Perusahaan otomotif asal Jerman, Gumpert, tahun ini turut serta meramaikan ajang bergengsi, Geneva Motor Show. Dalam pameran tersebut, Gumpert memperkenalkan kendaraan anyar besutannya, Apollo Arrow.


Jika dilihat, Apollo Arrow memiliki desain yang sangat ekstrim dan eksotis. Pihak produsen mengklaim kalau supercar tersebut terinspirasi dari ikan hiu, di mana ada kemiripan dengan hidung bulat dan sirip yang menonjol.
Soal performa, Apollo Arrow tercatat sebagai salah satu mobil tercepat di pengujian Nurburgring. Berbekal mesin turbocharged V8 berkapasitas 4.0 liter dari Audi, dirinya mampu meletupkan tenaga maksimal sebesar 1000 hp dengan torsi 740 lb-ft!


Apollo Arrow sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Untuk kecepatan tertingginya, mobil super tersebut bisa melaju hingga kecepatan 345 km/jam.


Rencananya, Gumpert hanya akan memproduksi Apollo Arrow tak lebih dari 100 unit. Sementara untuk harganya sendiri mereka masih belum mau dipublikasikan. Demikian dilansir Auto Guide.
Berminat?