Beberapa tahun belakangan, olahraga acroyoga sudah mulai digemari oleh masyarakat di Tanah Air, khususnya Jakarta. Acroyoga sendiri merupakan salah satu jenis yoga yang setiap gerakannya mengandung unsur akrobatik serta yoga.  Lantas, apa manfaat yang bisa didapat dari olahraga ini? Simak beberapa poin berikut !
Kuatkan otot tubuh
Manfaat utama dari acroyoga adalah menguatkan otot-otot tubuh. Untuk dapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukan salah satu gerakan acroyoga yang paling populer, yakni terbang di atas kaki. Bagi Anda yang jarang berolahraga, melakukan gerakan tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, otot-otot tubuh menjadi tidak aktif. Solusi terbaik, lakukanlah yoga secara rutin sebelum beracroyoga.
Latih keberanian
Melakukan acroyoga dapat membantu Anda dalam melatih keberanian. Menurut sejumlah instruktur acroyoga, olahraga satu ini bisa melawan ketakutan diri yang Anda rasakan. Tak hanya itu, dalam acroyoga, Anda juga tak diwajibkan harus melakukan gerakan sulit setelah memahami gerakan dasar. Kenapa? Gerakan yang dipaksakan malah berpotensi besar menimbulkan cedera tubuh.
Membentuk tulang dan mengatasi sakit pinggang
Apakah tulang punggung Anda bungkuk? Jika ya, melakukan acroyoga bisa jadi pilihan tepat. Salah satu gerakan acroyoga seperti kayang di atas kaki dengan membuka dada bisa membantu Anda dalam menegakkan tulang belakang. Tak hanya itu, beracroyoga secara rutin juga bisa mengatasi sakit pinggang yang Anda rasakan.
Bikin hubungan Anda dan si dia makin harmonis
Poin terpenting dalam melakukan acroyoga adalah komunikasi yang baik antara base dan flyer. Jadi, tak heran bila acroyoga akan melatih kepercayaan serta chemistry antara Anda dan si dia. Dengan melakukannya secara rutin, bukan tak mungkin hubungan Anda dan pasangan akan semakin harmonis.
Kencangkan organ vital pasangan Anda
Bagi Anda yang telah berkeluarga, kekencangan organ vital pasangan merupakan hal yang penting. Ya, secara tak langsung, hal tersebut juga akan mempengaruhi keharmonisan hubungan rumah tangga Anda. Karenanya, ajaklah pasangan Anda untuk melakukan acroyoga secara rutin agar kekencangan organ vitalnya tetap terjaga.
Oh ya, selain beberapa manfaat tadi, melakukan acroyoga juga dapat membantu Anda dalam melatih kesabaran. Bayangkan saja saat Anda melakukan gerakan berdiri dengan satu kaki, tubuh Anda tentulah akan merasa gemetar ketika itu. Hasilnya, kesabaran Anda pun akan diuji saat melakukannya.