Ia Tiba- tiba Menaburkan "Baking Soda" ke Permukaan Kasur, Tapi Setengah Jam Kemudian, "Efek Dasyatnya" Dijamin Bikin Kamu Cengo!!

Bener- bener dasyaat!
Sponsored Ad
Selain dijadikan bahan makanan, ternyata Baking Soda juga memiliki segudang fungsi fantastis yang berguna banget dalam keseharianmu!

1. Kasur yang sudah lama dipakai, pastinya sangat mungkin menjadi rumah berkembangnya kuman dan bakteri. Mengapa? Saat kita tidur, sel kulit mati kita bisa menempel pada kasur, begitu juga dengan debu dari luar. Nah, sobat Liputan bisa bayangkan sendiri, bila kasur tidak dibersihkan, berapa banyak kuman dan bibit penyakit yang akan bersarang di sana?

Sponsored Ad

Kali ini cewek ini ingin menunjukkan bagaimana cara membersihkan kasur dengan mudah dan cepat, ternyata hanya dengan modal baking soda semua masalah ini dapat diatasi!

Pertama- tama, lepas semua sprei, lalu gunakan mesin penyedot debu untuk membersihkan kotoran pada kasur.

Setelah itu, ambil saringan dan baking soda, lalu taburkan secara merata pada permukaan kasur, dan biarkan selama setengah jam. Baking soda akan bekerja membunuh segala kuman dan bakteri yang menempel di sana.
Sponsored Ad


Kalau terdapat noda di kasurmu, kamu bisa celupkan kain bersih pada campuran air hangat dan baking soda, lalu gosokan pada permukaan kasur yang kotor. Dijamin noda membandel akan hilang seketika!

Nah, kini kasurmu sudah bebas dari kuman! Sebelum memasang sprei yang baru, pastikan kasurmu sudah kering total, ya!

Sponsored Ad

Kamu bisa gunakan kipas angin agar proses pengeringannya bisa lebih cepat.

2. Membasmi bau mulut.

Campurku sedikit baking soda pada air putih, lalu berkumurlah dengan air tersebut. Lakukan hal ini satu kali setiap hari, dan dijamin bau mulut bakal hilang dan nafasmu menjadi segar!

3. Dapat dijadikan pembersih wajah yang sangat baik!

Sponsored Ad

Campurkan air dan baking soda dengan perbandingan 1:3, lalu gosokan adonan tersebut di wajahmu. Setelah dibilas, wajahmu akan terasa lebih mulus dan bersinar!

4. Memperpanjang umur bungamu.

Masukkan 1 sendok baking soda ke dalam air pot bunga, ia bisa membuat bungamu mekar lebih lama.

5. Mengusir semut

Campurkan baking soda dan garam, lalu taburkan di  tempat yang sering dikerumuni semut. Diijamin mereka semua bakal langsung kabur!

Masih banyak lagi kegunaan baking soda yang sangat membantu kamu menghemat waktu dan biaya, ditunggu yah pada artikel Liputan selanjutnya! Jangan lupa di-share dan semoga bermanfaat! :)

Previous
Next Post »
PasangJitu