Ibu Ini Memiliki Gigi Kuning Bertahun-Tahun, Tapi Waktu Dia Menambahkan "Ini" Diatas Odolnya, Gigi Kuning Jadi Putih, Nafas Bau Pun Hilang!

Wow ga nyangka banget!
Sponsored Ad
Sobat Cerpen, kita semua pasti tahu kalau garam itu dipakai oleh orang seluruh dunia untuk memberikan rasa pada makanan. Tapi nggak banyak dari kita yang tahu kalau garam itu bisa dipakai untuk hal-hal ini juga lho!

Sponsored Ad

Dalam hal kesehatan:
1. Membuat gigi terlihat lebih putih
Gigi menguning tapi malas ke dokter gigi? Tambahin aja sedikit garam dapur di atas odol! Oleskan odol di atas sikat gigi, taburkan sedikit garam, dan sikat gigi secara normal. Lakukan hal ini selama sebulan dan kamu akan mendapat gigi yang putih berkilau!

2. Mencegah rambut rontok
Siapkan seember air hangat, kemudian tambahkan 2 sendok garam ke dalamnya. Air garam yang hangat bisa melindungi dan mengurangi kerusakan pada akar rambut sehingga rambutmu tidak akan pernah rontok lagi. Pada umumnya, cara ini akan dilakukan selama seminggu sekali untuk mencapai hasil maksimal.

3. Mengobati luka bakar
Kalau kamu terkena luka bakar yang tidak sampai menembus kulit, kamu bisa membilas tempat luka dengan air dingin (bukan air es) lalu tutupi luka itu dengan garam sampai cukup tebal, kemudian biarkan air yang ada menetes. Saat ini garam yang menutupi luka sedang menjaga supaya luka yang ada tetap berada dalam keadaan kering.
Setelah luka mulai mengering dan sakit tidak lagi terasa, angin-anginkan tempat yang terkena bekas luka sampai garam yang tadi ditaburkan terjatuh dengan sendirinya. Cara ini hanya berguna untuk luka bakar yang ringan supaya tidak bernanah dan meninggalkan bekas luka. Kalau kamu terkena luka bakar yang cukup berat, langsung larikan diri ke rumah sakit.

Dalam hal kebersihan:
1. Menghilangkan noda wine
Pesta selalu jadi hal yang menyenangkan. Tapi pesta dan ketumpahan wine bukan hal yang cukup menyenangkan. Tapi jangan khawatir, kalau baju atau karpetmu ketumpahan wine, langsung ambil garam, taburkan diatasnya dan garam itu akan menyerap wine yang ada. 5 menit kemudian, gosok perlahan dengan tangan dan bilas dengan air bersih. Noda yang kamu khawatirkan akan hilang seketika!
Sponsored Ad


2. Menghilangkan karat pada panci besi
Panci yang berkarat tentu saja tidak bisa digunakan. Selain berbahaya, rasa masakan yang dihasilkan akan berubah. Tapi ternyata, paduan kentang dan garam bisa membuat karat ini hilang dengan sendirinya lho!
Taburkan garam di bagian yang ingin kamu bersihkan, potong kentang menjadi 2, kemudian gosok bagian yang ditaburi garam dengan setengah potong kentang itu! Ajaib banget!

3. Membersihkan setrika
Setrika kalau sudah dipakai dalam waktu lama biasanya akan menjadi kotor dan tidak terlalu layak untuk digunakan. Saat ini, panaskan setrika, kemudian taburkan garam pada bagian-bagian yang ingin dibersihkan. Ulangi beberapa kali dan setrikamu akan bersih seketika!

4. Membersihkan panci berminyak
Panci berminyak kadang bisa menjadi sumber kesulitan para ibu-ibu. Jangan khawatir, garam akan menjadi teman anda yang paling baik!
Taburkan sesendok garam, kemudian tambahkan air panas dan aduk rata sampai kamu bisa melihat minyak bercampur dengan air garam. 3 menit kemudian, bersihkan dengan spons bersih dan pancimu akan kembali bersih berkilau!

Kegunaan di dapur:
1. "Mengupas" sisik ikan
Sisik ikan seringkali susah dibersihkan dan tidak jarang tertinggal bahkan saat disajikan. Nah untuk mengatasi hal ini, buat larutan air garam, kemudian rendam ikan yang ingin diolah di dalam air garam selama 5 menit, dan sisik itu akan terkelupas dengan sendirinya!

2. Membedakan telur yang segar atau tidak
Telur yang masih baik kalau dimasukkan ke dalam air garam akan mengambang di permukaan sementara telur yang sudah busuk dan tidak layak dikonsumsi akan tenggelam.

3. Menjaga pisau tetap tajam dan awet
Banyak orang salah kaprah dengan menganggap kalau garam bisa membuat pisau cepat rusak. Tapi sebenarnya kalau kita merendam pisau dapur kita di dalam air garam selama 20 menit, kemudian membasahi permukaan batu pengasah dengan air garam, pisau kita akan tetap awet dan semakin diasah, pisau kita akan semakin tajam!

4. Menjaga telur rebus tetap sempurna
Kalau telur yang kita masak tidak sengaja pecah di dalam panci, telur rebus yang kita idamkan akan musnah. Tapi kalau kita menambahkan sedikit garam di dalam air, telur rebus kita akan tetap bertahan dan sempurna.

5. Menghindari kue yang kita goreng menempel di penggorengan
Untuk Sobat Liputan yang hobi membuat pancake atau kue-kue yang dipanggang atau digoreng, taburkan sedikit garam di atas penggorengan sebelum melakukan segala sesuatunya untuk menghindari adonan yang menempel dan membandel diatas penggorengan.
Previous
Next Post »
PasangJitu