Ibu Ini "Mengikat" Kaki Anaknya yang Sakit Panas dengan "Kain Basah"!! Lho Buat Apa? Ternyata Hasilnya…………… WOW Menakjubkan!!

Tahukah kamu meletakkan kain basah pada kedua kaki bayi dapat menurunkan panasnya?



Seorang netizen membagikan pengalaman yang ia dapat dari dokter di Inggris. Ia ingat saat itu putrinya yang baru berusia 1 tahun terserang flu dan ia bergegas untuk membawanya ke dokter. Dokter pun memeriksa telinga, kemudian hidung, tenggorokan dan dada, lalu menyuruhnya membawa anak pulang untuk beristirahat dan banyak minum air.

Ia pun bingung dan bertanya mengapa dokter tidak memberi resep obat? Dokter pun terlihat lebih bingung daripada saya. "Dua hari kemudian kembali untuk diperiksa. Jika tidak ada komplikasi, biarkan dia sembuh sendiri. Hal ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya." Ternyata benar, 7 hari kemudian putrinya sembuh tanpa minum obat.




Dokter Jerman pun mengajarkan beberapa cara untuk menangani flu ringan sendiri di rumah, supaya anak-anak tidak kecapaian ketika dibawa ke rumah sakit, malah memperparah kondisinya. Ini juga untuk mencegah virus menular ke anak-anak lain. Kuncinya adalah istrirahat yang cukup di rumah dan banyak minum air.

Selain meminum teh herbal, salah satu cara yang lebih menarik adalah mengikat kedua kaki dengan kain basah. 




Caranya yaitu membasahi 2 helai kain atau handuk dengan air yang suhunya mendekati suhu tubuh, kemudian diperas sedikit, buka handuknya dan lingkarkan pada kedua kakinya. Diamkan selama 20 menit lalu dilepas dan dilap dengan handuk kering.



Netizen ini sudah mencobanya beberapa kali dan benar-benar efektif!



Ternyata setelah ditanya, hampir seluruh ibu di Jerman menggunakan cara ini setiap kali anak mereka demam. Suhu air yang hangat membuat anak merasa nyaman, dan sementara handuk tersebut perlahan-lahan mendingin, suhu panas di badan anak juga dibawa pergi.

Lain kali kalau anak demam boleh dicoba nih!
Previous
Next Post »
PasangJitu