Mama Wajib Tau! Cuman Dengan Memasukkan "Beberapa Butir Telur" Ke Dalam Rice Cooker, Kamu Bisa Bikin Telur Bergizi Loh! Caranya "Super Gampang"!

Mungkin ini adalah kendala yang juga dihadapi oleh sebagian besar orang, saat merebus telur, apalagi jika hanya merebus 1-2 butir telur, bukankah itu hanya akan menghabiskan air dan api?

Bukan hanya itu, jika saat merebus, kulit telur tiba-tiba retak, akhirnya telur pun tidak bisa matang dengan bentuk yang sempurna. Bukan hanya membuang-buang air, gas, api tapi juga waktumu.


Dan pastinya setiap orang sudah pernah merasakan suka duka saat mengupas kulit telur yang sudah matang bukan? Akan sangat cepat jika kulit telur itu tidak melekat dnegan isi telurnya. Tapi biasanya jika kulit telur melekat dengan isi telurnya, bukan hanya menghabiskan waktu lebih lama, pastinya kamupun akan menjadi kesal juga, bukan? Terlebih jika rebusan telur itu akan dipakai untuk hidangan acara penting!




Nah, kali ini Cerpen ingin berbagai sebuah tips sederhana, cara memasak telur hingga matang tanpa harus buang-buang air, api dan dijamin hasil akhirnya akan membuatmu puas!

Kamu hanya cukup menyediakan rice cooker - pemasak nasi listrik dan kertas tissue yang biasa dipakai di dapur.

1. Lapisi rice cooker dengan tissue, boleh dibuat 2 lapis. Lalu tuangkan sedikit air ke dalamnya, hanya sampai tissue basah, sudah cukup, jangan terlalu banyak!




2. Masukkan telur yang sudah dicuci bersih ke dalam rice cooker, tutup dan tekan tombol memasak pada rice cooker.


3. Tunggu sampai tombol masak pindah ke tombol hangat, itu berarti telur pun sudah masak! Jika tissue sudah kering, maka telur pun sudah matang.


4. Telur sudah siap disajikan! Hanya perlu 5-6 menit hingga telur matang loh! Di samping itu kamu juga bisa menghemat air, gas dan waktu pastinya^^


SELAMAT MENCOBA YA SAHABAT LIPUTAN ^^
Previous
Next Post »
PasangJitu